Skip to main content

Posts

Kerja di rumah? Kenapa enggak?

Recent posts

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan

Sebelumnya saya sudah menulis pengalaman program hamil ke dokter kandungan (dr. Rudi Harsono, SPOG), dan belum berhasil. Setelah mencari informasi lebih dalam, akhirnya saya dan suami memutuskan pergi ke Dr. Hendy Hendarto, SPOG, (K) Fer. Beliau adalah salah satu dokter kandungan ahli fertilitas yang juga praktik di Klinik Fertilitas Graha Amerta Surabaya. Ketika kami konsultasi, kami menceritakan semua riwayat pemeriksaan yang telah kami lakukan, termasuk riwayat masalah infeksi di dekat mulut rahim yang terjadi pada saya dan terapi obat yang dilakukan dokter kandungan sebelumnya.

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan (2)

Akhirnya setelah anniversary pernikahan kami yang ke-2, kami kembali ke Dr. Hendy dan menyatakan akan mengambil program inseminasi. Dr. Hendy menyarankan kami kembali saat menstruasi hari ke-3 untuk awal pemeriksaan intensif. Oiya, sebelumnya, Dr. Hendy juga memeriksa kondisi rahim saya dengan menggunakan USG untuk melihat ada kista atau tidak. Dan alhamdulilah, ternyata rahim saya bersih nggak ada kista, sehingga treatment medikal bisa dilakukan. Karena kalau ada kista atau endometriosis, harus dituntaskan dulu masalahnya, baru deh boleh program hamil. Untuk para ibu yang hendak program hamil serius, harus cek keadaan rahim juga ya, jangan asal minum vitamin/suplemen penyubur kandungan atau minum-minum obat herbal sembarangan. Karena kalau ternyata kita ada masalah kista atau endometriosis, minum obat sembarangan malah bisa memperparah keadaan kistanya lho. Dia bisa makin membesar akibat suplemen penyubur kandungan itu.
Pada saat hari ke-3 menstruasi, saya dikasih resep suplemen vit…

Road to Pregnancy

Jadi ceritanya sudah dua tahun menikah, tetapi belum juga diamanahi momongan. Di Indonesia, memiliki anak adalah salah satu visi utama pernikahan dan berkeluarga. Meskipun kepadatan penduduk, terutama di kota, udah melebihi kapasitas daya tampungnya, tetapi itu nggak bikin keinginan setiap pasangan suami-istri surut dalam memiliki anak. Karena memiliki anak berarti melanjutkan generasi keluarga, kita memiliki keturunan, ada yang melanjutkan dan meneruskan tradisi yang sudah ada. Ada pula yang beranggapan memiliki anak berarti memperkuat dan memperbanyak bekal menuju surga. Ada yang mendoakan kita, ada ladang amal pula di sana. Dan banyak lagi motivasi untuk memiliki anak.

Anyway, dua tahun yang lalu saat baru saja menikah, saya dan suami berdiskusi mengenai rencana memiliki momongan ini. Suami sih pinginya cepet punya momongan. Selain karena suka anak kecil, pertimbangan dia adalah usia. Kami menikah di umur awal 30-an, yang artinya, saya-lah yang seharusnya mempercepat program anak k…

Survivor Hacks: Cara Ngirit Maksimal Untuk Anak Kos-kosan

Sejak subsidi BBM dan listrik dikurangi, dolar US naik turun, harga kebutuhan pokok naik dan harga-harga lainnya ikut berlompatan nggak mau kalah. Kamu pun yang menyandang status sebagai anak kos-kosan pun harus mengatur siasat agar tetap bisa menyisakan uang untuk menabung di antara melambungnya harga-harga saat ini. Dengan siasat jitu, kamu bisa lho hanya mengeluarkan Rp. 450.000,- sampai Rp. 500.000,- (minus bayar uang kos ya) perbulan  dengan siasat ngirit ini. Yuk, para survivor, mari kita kupas cara-cara ngirit agar senantiasa bertahan hingga akhir bulan. Eh, tapi buat kamu yang bukan anak kos-kosan, kamu juga bisa kok meniru cara-cara berikut untuk ikutan ngirit.
Nomor satu: aturlah makan sebaik mungkin Biaya paling besar dalam pengeluaran bulanan selain bayar sewa kamar kos adalah: makan. Yup, menuruti selera lidah dan perut memang butuh dana besar, bro. Makanya kamu kudu pandai-pandai menahan hawa nafsu kalau kamu ingin menghemat biaya makanmu. Sebagai anak kos sejati, sudah pa…

Jagoan Berbahasa Inggris Fasih dengan Cara Gratis dan Mudah

Bahasa Inggris nggak bisa dielakkan lagi, adalah kebutuhan besar untuk dikuasai. Apalagi dengan isu MEA yang lagi santer belakangan ini, semakin nggak ada alasan buat kamu untuk cengar-cengir sambil ngomong; sorry, my English is not very good. Lupakan bahwa kamu males belajar bahasa inggris karena bahasa itu tergolong susah. Karena memang bahasa inggris itu nggak susah lho, karena struktur bahasanya hampir serupa dengan bahasa Indonesia. Belajar bahasa inggris mutlak kamu perlukan untuk hal-hal berikut:
·Ujian masuk perguruan tinggi baik tingkat sarjana maupun S2 mengharuskan kemampuan bahasa Inggris yang oke. ·Memenuhi persyaratan beasiswa ke luar negeri.·Bekerja di lintas benua yang sudah kamu cita-citakan sejak kecil.·Memperlancar bisnis di dunia usaha pada era global.·Agar kamu nampak keren di mata gebetan.·Dan lain-lain
Nah, kali ini saya mau mengulas cara jitu belajar bahasa inggris yang asyik tanpa perlu keluar banyak uang. Yoi, saya tau kok, alasan lain kamu males belajar bahas…

8 Karir Yang Cocok Untuk Kalian Para Ekstrovert

Sebelumnya saya udah pernah merilis artikel tentang rahasia sukses bagi si introvert. Nah, sekarang supaya adil, saya ingin mengulas juga karir yang tepat bagi para ekstrovert. Semua orang juga tahu bahwa kepribadian ekstrovert punya banyak keunggulan. Orang dengan pribadi ini terkenal mudah bergaul, outgoing, serta menyukai interaksi dan suka menjadi pusat perhatian. Mereka juga mudah menyesuaikan diri dengan situasi yang ada dan juga gampang mengkomunikasikan isi pikirannya. Itulah sebabnya, si ekstrovert nampak lebih mudah melejit dengan kelebihan yang dia punya. Tetapi meski begitu, nggak semua karir bisa dijajaki oleh kaum ekstrovert ini. Bagi kalian yang merasa punya kepribadian tipe ini, ada baiknya mempertimbangkan jenis karir yang cocok untuk kalian, supaya kalian lebih mudah melejit dengan segala kelebihan yang kalian punya tentunya.
1.Si ekstrovert yang doyan berinteraksi tentunya akan menikmati pekerjaan sebagai public relation Namanya aja public relation, pekerjaan ini akan…