Skip to main content

10 Hal Serunya Jadi Cewek Tomboy

Terserah gue yang penting asyik - Via selipan.com


Hai readers, tahukah kamu kalau nggak semua cewek itu sama? Yup, cewek selalu identik dengan dandanan yang feminim, unyu dan imut, sikap yang malu-malu, kemayu, centil dan sebagainya. Apalagi trend girlband lagi nge-hits banget sekarang ini dengan gaya cewek-ceweknya yang unyu dan manis, sudah pasti orang-orang, terutama kaum cowok, akan menilai cewek dengan standar tersebut. Tetapi buat kamu cewek-cewek yang nggak punya style unyu dan manis a la cewek-cewek girlband, nggak usah keburu sedih dulu girls. Jadi cewek tomboy juga nggak ada ruginya kok, malah banyak keuntungannya. Coba deh simak tulisan di bawah ini.

1.       Lebih bebas
Banyak cowok bilang, cewek itu ribet banget. Butuh banyak waktu buat dandan, matching in warna baju dengan make-up, mesti jaga penampilan dan kebersihan, dan sebagainya. Hal-hal kecil yang nggak jadi soal buat cowok merupakan persoalan besar buat cewek. Tapi itu nggak jadi masalah buat cewek tomboy, karena umumnya cewek tomboy nggak terlalu peduli bahkan cuek abis sama penampilannya. So, buat kamu yang merasa sebagai cewek tomboy, justru nggak ada beban menjaga penampilan dalam kamusmu. Kamu bakal menjalani hidupmu dengan bebas jadi diri sendiri apa adanya kamu.

Punya daya Pikat sendiri - Via lifestyle.okezone.com

2.       Unik dan punya gaya sendiri
Orang di sekitarmu pasti rajin banget berkomentar: ih, jadi cewek kok ogah dandan. Eits, bukannya ogah dandan kali, cuma enggak nge-gaya yang mainstream aja. Cewek tomboy punya gaya sendiri yang unik dan lain daripada yang lain, jadi bukannya nggak suka padu padanin dandanan. Contohnya aja ada cewek yang suka banget pake sepatu boots atau sandal jepit. Nah, unik banget kan sama cewek-cewek lain yang biasanya pakai heels atau wedges. Tapi hati-hati ya girls, keseringan pakai boots bisa-bisa kamu dikira petugas kebersihan.

3.       Mudah dan cepat dikenal
Karena gayamu unik, maka kamu punya karakter tersendiri yang bikin orang malah gampang mengingat kamu.

4.       Banyak teman
Cewek tomboy umumnya gampang bergaul dengan teman lawan jenis, alias cowok. Buat cewek tomboy, there’s no boundary in making friends. Mau sobatan ama cewek, temenan ama cowok, no big deal. Yang penting bisa asik aja jadi teman. So pasti, buat kamu yang tomboy, punya banyak teman bukan hal yang mustahil. Mulai dari gank rumpi cewek, guru BP, bapak kepsek, ibu kantin, bapak tukang kebon, sampai abang-abang bakso yang biasa mangkal deket pager sekolah, semuanya bisa jadi sahabat kamu!

Bisa tetep gaya, asik, dan punya banyak teman - Via saveupdata.com

5.       Gampang dapat gebetan
Udah hal yang lumrah buat cewek tomboy bisa gampang banget sobatan sama cowok-cowok. Nah, hal ini bisa kamu manfaatkan untuk dapet gebetan dari teman-teman cowok kamu tadi. Istilahnya woman and man can’t just be friend. Yes, kalau kamu sobatan sama cowok, bukan nggak mungkin kalau kemudian ada benih-benih romansa yang tumbuh. Selanjutnya tinggal dipupuk dan disiram aja, trus jadi deh. Dikira lesbian gara-gara dandanan mirip cowok dan doyan ngegaul sama teman-teman cowok? Ih, no way. Cewek tomboy itu cuma soal perbedaan cara bersikap yang nggak mirip dengan cewek kebanyakan. Di dalem hati sih, ngarep juga sama pangeran tampan. Nah, kamu tinggal membuktikan aja kan?

6.       Open mind
Jadi diri sendiri tanpa ribetnya dandanan a la gadis-gadis unyu malah bikin kamu bebas nggak ada beban. Juga luasnya pergaulan kamu di berbagai kalangan bakal bikin pengalaman kamu menjadi kaya. Jadi bukan nggak mungkin hal-hal tersebut membuat pemikiran kamu jadi lebih terbuka dan nggak gagap sama hal baru. Kamu juga akan lebih welcome dengan perbedaan pendapat and go easy with it. Selain membuka cakrawala berpikir kamu, ini tentu akan membuat kamu menjadi pribadi yang matang.

7.       Kreatif
Karena banyak teman serta pemikiran yang terbuka, kamu bakal jadi lebih kreatif. Kamu nggak akan puas menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang itu-itu saja. Kamu bakal penasaran untuk melakukan hal dengan cara yang berbeda. Kalau kamu udah terlatih bukan nggak mungkin lho kamu membuat terobosan-terobosan baru serta menjadi pengusaha muda yang inovatif. You’ll nail it!

8.       Lebih menarik
Bukan cuma cewek manis manja aja yang menarik, terutama bagi cowok-cowok. Cewek tomboy juga. Bukan asal cewek tomboy yang demen pakai jeans belel dan sepatu boots kemana-mana, tetapi cewek tomboy yang mandiri, pandai bergaul, smart dan kreatif, bakalan lebih punya nilai deh. Jadi buang jauh-jauh maksain diri kamu buat tampil cantik lucu. Jadi diri sendiri yang berkepribadian itu lebih menarik!

9.       Hidup lebih seru
Yup. Hidup kamu lebih berwarna karena punya banyak teman, aktif, dan terbuka. Daripada habisin waktu buat rutin ke salon aja, kamu lebih punya banyak  agenda seru untuk dilakukan karena nggak puas dengan hal-hal itu saja. Misalnya aja nih, jadi relawan sosial, naik gunung sama klub pecinta alam, bikin band jadi jurnalis sekolah atau kampus, dan seabrek rutinitas seru lainnya. Asik kan?

10.   Siap untuk tantangan dan bertualang
Nah, karena kamu udah punya segalanya sekarang, kenapa nggak coba melepas diri kamu ke tantangan dan petualangan? Kamu smart, aktif, dan mudah bergaul, juga punya banyak fans karena siapa sih yang nggak kenal kamu? (tapi jangan lantas terkenal karena punya banyak utang sama ibu kantin atau malak anak-anak kelas bawah yaa... itu sih preman namanya). Kenapa nggak coba ikut ajang pertukaran pelajar ke luar negeri, ikut kompetisi karya ilmiah, kompetisi menyanyi, presenter televisi atau apa aja deh yang pas dengan bakat dan minat kamu. Dijamin deh masa muda kamu bakalan seru dan puasss banget dengan petualangan-petualangan selanjutnya.

She's ready to go! - Via gregetan.com


Nah, seru banget kan jadi cewek tomboy? Being yourself is the best that you can be! 

Comments

Popular posts from this blog

Buat Kamu yang Gemar Berlomba, Tips Memenangkan Kompetisi atau Sayembara

Hidup jangan habis hanya untuk dipakai kerja, belajar, main, bergaul dan sebagainya yang udah kelewat biasa-biasa aja. Sesekali menguji kemampuan diri melalui ajang kompetisi atau sayembara nggak ada salahnya kan. Ada banyak ajang kompetisi yang dibuat untuk berbagai bidang. Sebutlah film, karya tulis, desain produk, arsitektur, penataan kota, musik, dan macam-macam lagi yang bisa kamu ikuti sesuai bidang dan keahlian yang kamu miliki. Selain menambah pengalaman, ajang kompetisi juga bisa menambah portofolio karyamu lho. Apalagi kalau kamu berhasil memenangkannya, selain dapat hadiah, prestasi ini akan menjadi momen berharga dalam hidupmu. Siapa sih yang nggak bangga kalau jadi juara kompetisi tingkat nasional, atau bahkan, tingkat internasional?

Walau Bukan Tempat Wisata Sungguhan, 5 Pecinan Ini Layak Kamu Kunjungi

Pecinan, atau chinatown, adalah permukiman yang dihuni oleh etnis Tionghoa, di manapun mereka berada. Menurut sejarah, masyarakat Tionghoa adalah komunitas diaspora yang luar biasa. Mengapa begitu? Karena mereka berani meninggalkan tanah kelahiran di dataran Tiongkok demi menemukan hidup baru ke seluruh penjuru dunia dengan jalan berdagang. Makanya jangan heran, sebab kamu bakal menemukan pecinan di kota-kota, baik Indonesia maupun di negara lainnya, bahkan Eropa hingga Amerika. Ada sesuatu yang khas yang bisa kamu dapati jika kamu berkunjung ke Pecinan, yakni arsitektur dan suasana kehidupannya yang unik. Di Indonesia ada banyak pecinan. Nah, pecinan mana saja yang layak kamu kunjungi? Simak artikel berikut ini.
1.Pecinan Semarang Di pecinan Semarang ini, kamu bisa menemukan 11 klenteng, di antaranya Klenteng Sam Poo Kong yang terkenal itu. Sam Poo Kong sudah datang ke pesisir Semarang pada abad ke 15 dan kemudian mendirikan klenteng sebagai pusat kosmos perkampungan yang terbentuk k…