Skip to main content

10 Hal Tidak Terduga yang Akan Kamu Temukan dari Seseorang yang Memiliki Tattoo

Via Pinterest.com


Orang yang memiliki tattoo di tubuhnya akan lebih menarik perhatian. Sekaligus penilaian. Entah itu negatif atau positif. Yang jelas, tattoo bisa menumbuhkan persepsi macam-macam bagi yang melihatnya. Bahkan bisa jadi mereka terkena stigma hanya karena adanya “lukisan” pada kulit mereka. Namun ternyata ada hal-hal yang mungkin bisa kita temukan dari orang yang memiliki tattoo, tanpa kita sadari sebelumnya. Hal hal ini nggak terdeteksi jika kita punya pre-asumsi tentang tattoo yang sering dianggap kotor dan citra negatif. Coba simak tulisan ini.

1.       Mereka umumnya tegar
Proses pembuatan tattoo di kulit nggak gampang dan menyakitkan, karena terlibatnya jarum dan tinta-tinta. Maka dari itulah, pemilik tattoo umumnya adalah orang yang tegar dan tahan sakit, karena untuk memiliki lukisan di tubuhnya mereka harus melewati proses yang menyakitkan tadi. Komentar dan celaan negatif dari orang lain juga yang membuat pemilik tattoo menjadi tegar dan tahan banting.

2.       Mereka cenderung tahan komentar
Meskipun mendapat komentar miring di sana-sini akibat memiliki tattoo, itu nggak membuat mereka sakit hati. Dan mereka justru bersikap sangat baik terhadap orang yang mencela mereka. Bukankah ini sifat yang mulia?

Via menstattooideas.net


3.       Mereka orang-orang yang berkomitmen
Tattoo nggak bisa dihapus, kecuali dengan operasi laser yang bisa menelan biaya puluhan juta. Maka dari itu, orang yang bertattoo amat yakin dengan komitmen dan juga pilihannya. Sebelum memiliki tattoo mereka harus mempertimbangkan baik-baik gambar apa yang akan dilukis pada kanvas kulit mereka.

4.       Mereka memahami diri sendiri
Karena bersifat permanen, tattoo nggak bisa dipilih sembarangan. Tattoo harus sesuai dengan karakter pemiliknya, kepribadian maupun emosi yang pas. Makanya, pemilik tattoo tentunya harus memahami dirinya sendiri untuk memutuskan mana lukisan tattoo yang tepat secara permanen di kulit mereka.

5.       Mereka menghargai pemaknaan
Beberapa tattoo mungkin terlihat nggak penting, namun ternyata ada tattoo yang punya simbol tertentu. Hanya mereka yang mampu memahami makna mendalam yang akan mengerti apa maksud dari lukisan-lukisan itu.

6.       Mereka umumnya (mungkin) orang tua yang baik
Tattoo tidak secara mentah-mentah menggambarkan sosok pemiliknya. Bukan lantas jika seorang pria memiliki tattoo bergambar tengkorak di lengannya akan berlaku kejam terhadap anak-anaknya.

7.       Mereka memahami keindahan yang tidak lazim
Bentuk dan rupa tattoo bermacam-macam, dan ada rupa tattoo yang mungkin terlihat aneh dan jelek. Namun di tubuh tertentu, tattoo tadi biss saja keliahatan unik dan menarik. Orang-orang yang memilih rupa nggak lazim ini tentunya bisa mengerti bahwa keindahan tidak selalu yang bisa diterima oleh orang pada umumnya. Sesuatu yang aneh dan jelek, bisa memunculkan keindahan dengan caranya sendiri.

8.       Mereka yakin dengan karir terbaik bagi diri mereka
Beberapa pekerjaan mungkin nggak mengizinkan pegawainya ber-tattoo. Maka dari itu, mereka yang punya tattoo harus mengerti resiko ini. Maka sudah pasti mereka telah memutuskan pekerjaan apa yang terbaik bagi mereka dan nggak mempermasalahkan jika mereka memiliki tattoo.

9.       Mereka bisa jadi orang yang misterius
Tattoo merepresentasikan kepribadian dan rahasia orang yang memilikinya. Itulah yang membuat sesosok bertattoo menjadi misterius. Mereka tentu nggak akan mengumbar arti dan tattoo yang mereka miliki. Maka jika kamu ingin memahami seseorang, pahami tattoonya. Jika kamu bisa.

10.   Mereka tahu cara membuat diri mereka nampak menarik
Tattoo membuat strategi berpenampilan menjadi lebih menantang. Terutama jika tattoo tersebut ada di area yang terlihat oleh orang lain. Memilih pakaian kini bukan lagi hanya keseusaiannya dengan wajah dan bentuk tubuh pemilik tattoo, tetapi juga harus sesuai dengan tattoonya.


Kini tattoo bukan lagi identik dengan preman atau anak nakal, tetapi sesuatu yang artistik dan lambang pribadi yang lain daripada yang lain. Mau coba? Ada baiknya kamu pikir-pikir ulang karena keputusan kamu bisa jadi akan berlaku selamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Pakai Batik Rame-rame. Ini Nih Alasannya!

Batik memang busana istimewa bagi orang Indonesia. Barangkali nggak teramat istimewa buat kamu karena sudah terbiasa, apalagi batik sekarang udah menjadi dresscode tersendiri baik di tempat kerja, pesta, bahkan acara kasual sekalipun. Tapi kalau kamu memakai busana batik di luar negeri, wow! Sensasinya terasa beda. Selain punya corak khas lokal yang unik, batik juga menjadi identitas bagimu sebagai orang Indonesia di dunia luar sana. Soalnya emang nggak ada yang nyamain sih. Berapa koleksi yang kamu miliki di lemari bajumu? Sepotong atau dua potong? Wah, kalau cuma segitu aja, kamu harus menambah koleksi baju batikmu nih. Soalnya banyak alasan kenapa kamu harus bangga dan demen mengenakan batik di manapun. Ini dia ulasan singkatnya.
1.Batik udah menjangkau semua kalangan masyarakat dan bukan lagi sebagai produk yang eksklusif. Dulu, pemakai kain batik benar-benar kalangan terbatas aja. Yoi, itu adalah ketika batik masih diproduksi secara tradisional, alias masih menggunakan canting. M…

Walau Bukan Tempat Wisata Sungguhan, 5 Pecinan Ini Layak Kamu Kunjungi

Pecinan, atau chinatown, adalah permukiman yang dihuni oleh etnis Tionghoa, di manapun mereka berada. Menurut sejarah, masyarakat Tionghoa adalah komunitas diaspora yang luar biasa. Mengapa begitu? Karena mereka berani meninggalkan tanah kelahiran di dataran Tiongkok demi menemukan hidup baru ke seluruh penjuru dunia dengan jalan berdagang. Makanya jangan heran, sebab kamu bakal menemukan pecinan di kota-kota, baik Indonesia maupun di negara lainnya, bahkan Eropa hingga Amerika. Ada sesuatu yang khas yang bisa kamu dapati jika kamu berkunjung ke Pecinan, yakni arsitektur dan suasana kehidupannya yang unik. Di Indonesia ada banyak pecinan. Nah, pecinan mana saja yang layak kamu kunjungi? Simak artikel berikut ini.
1.Pecinan Semarang Di pecinan Semarang ini, kamu bisa menemukan 11 klenteng, di antaranya Klenteng Sam Poo Kong yang terkenal itu. Sam Poo Kong sudah datang ke pesisir Semarang pada abad ke 15 dan kemudian mendirikan klenteng sebagai pusat kosmos perkampungan yang terbentuk k…

Buat Kamu yang Gemar Berlomba, Tips Memenangkan Kompetisi atau Sayembara

Hidup jangan habis hanya untuk dipakai kerja, belajar, main, bergaul dan sebagainya yang udah kelewat biasa-biasa aja. Sesekali menguji kemampuan diri melalui ajang kompetisi atau sayembara nggak ada salahnya kan. Ada banyak ajang kompetisi yang dibuat untuk berbagai bidang. Sebutlah film, karya tulis, desain produk, arsitektur, penataan kota, musik, dan macam-macam lagi yang bisa kamu ikuti sesuai bidang dan keahlian yang kamu miliki. Selain menambah pengalaman, ajang kompetisi juga bisa menambah portofolio karyamu lho. Apalagi kalau kamu berhasil memenangkannya, selain dapat hadiah, prestasi ini akan menjadi momen berharga dalam hidupmu. Siapa sih yang nggak bangga kalau jadi juara kompetisi tingkat nasional, atau bahkan, tingkat internasional?