Skip to main content

6 Hal yang Bikin Sulitnya PDKT Kalau Kamu Adalah Cewek

Via madjongke.com

Menemukan pangeran tampan dalam impian memang keinginan setiap cewek yang ada di dunia ini. Tetapi sayangnya, cewek nggak bisa leluasa PDKT ke cowok idamannya. Coba simak artikel berikut ini.

1.       Takut dianggap agresif
Di Indonesia, aturan main untuk cewek adalah: menunggu. Cewek yang berinisiatif maju lebih dulu umumnya dianggap agresif dan nggak sabaran sehingga bikin cowok-cowok makin ogah untuk datang mendekat. Padahal perasaan suka sulit dibendung, kira-kira mirip kentut gitu lah. Harus segera dibebasin!
Geregetan jadinya geregetan - Via Kapanlagiplus.com


2.       Cewek suka pakai perasaan, jadi mudah bimbang
Cowok adalah makhluk rasional, sedangkan cewek adalah makhluk emosional. Begitulah stereotip yang berlaku buat cewek. Karena perasaan yang meletup-letup, cewek seringkali nggak bisa mengelola perasaannya sendiri. Akibatnya adalah, mudah galau, sering curhat ke teman, curhat ke peliharaan, curhat ke tanaman... Buat kamu yang jadi resah karena urusan begini, sebaiknya hati-hati. Karena kalau enggak kamu bakalan jadi nggak produktif akhirnya kebanyakan bengong dibawah pohon jambu.

3.       Ribet sendiri
Gebetan ultah dan mengundang teman-temannya datang ke acara pesta ultah di rumahnya. Kamu yang lagi kesengsem sama si dia mendadak heboh sendiri. Ribet mau beliin kado apa, ribet mau pakai baju apa, ribet mau dandan gimana. Rempong banget deh pokoknya.
Belum lagi kalau tiba-tiba kamu papasan dengan dia di jalan atau di pasar, kamu bakalan salah tingkah alias grogi abis karena kamu ngerasa saat itu kamu lagi nggak kece. Karena malu ketemu di pasar, kamu lantas ngumpet di balik tumpukan tomat dan cabe, pura-pura jadi penjual, atau pura-pura jadi pohon! Duh, kalau terus-terusan ngumpet, kapan bisa ketemunya? Padahal kamu bisa aja pura-pura tabrakan lalu menjatuhkan sapu tangan atau menjatuhkan pulpen seperti di film-film, supaya bisa ngobrol sama si dia.

... adegan tabrakan...
“Aduh, sapu tangan aku jatuh!”
“Oh...... Terus kenapa?”
(TETOT!!)

4.       Nggak pede karena merasa jelek, gendut, jerawatan, terlalu tinggi, terlalu pendek... ada aja kejelekan yang masuk dalam daftar kejelekanmu.
Setelah kamu naksir si dia, kamu jadi sering ngaca-ngaca atau nimbang-nimbang badan. Trus ujung-ujungnya manyun sendiri. Duh badan aku kegendutan 5 kilo deh, duh jidat aku jerawatan deh, duh tinggi aku kependekan 3 cm deh. Kalau kamu sering ngerasain hal kayak gini pas lagi jatuh cinta sama seseorang, sebaiknya kamu sering-sering nonton acara Mario Teguh di televisi, atau baca aja bukunya Merry Riana untuk menambah motivasi dirimu!


Duh ga pede gara2 jerewi - Via Tribunnews



1.       Takut jadi bulan-bulanan
Kalau kamu dikelilingi makhluk-makhluk usil baik di rumah atau di kantor, sebaiknya hati-hati. Kalau sampai kamu ketahuan lagi naksir berat si dia, bisa-bisa kamu jadi sasaran gosip. Kamu bakalan harus menambah tebal kulit badakmu supaya tahan terhadap keisengan orang-orang disekelilingmu. Kalau kamu emang demen jadi pusat perhatian, sebenernya kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendongkrak popularitasmu, dalam rangka pemilihan.... caleg misalnya!

2.       Nggak bisa terus terang, akhirnya main modus
Karena aturan main bahwa cewek nggak boleh agresif, maka kamu harus menggunakan cara lain supaya si dia tau kalau kamu naksir berat sama dia. Caranya adalah, dengan memberikan sinyal-sinyal buat si dia. Masalahnya, kalau cowok inceranmu ternyata orangnya agak-agak telmi sehingga gak peka sama permainan modusmu, maka jadinya adalah: roaming. Susah banget kan? Modus apa yang bakal membuat dia paham dan berpaling untukmu?

“Bang, adek boleh nebeng ya pulangnya, udah jam 10 malem ini...”
“Boleh Dek, sekalian abang juga mau pulang.”
.... setelah berkendara 20 menit....
“Udah sampe Dek, turun sini aja ya.”
(kamu manyun karena dia cuma ngantar sampai ujung gang depan aja sementara kos-kosanmu ada di ujung gang yang jauhnya hampir 4 kilometer!)
 
Anterin aku ya bang, Via hipwee.com
Kalau kamu nggak betah dengan segala keribetan jatuh cinta dan kawan-kawannya, mending gunakan cara jitu tahun 80an ini: tulis surat! Yap, dengan menuliskan perasaanmu ke dia lewat secarik kertas, kamu nggak perlu malu saat bertatapan muka. Cukup selipkan surat yang udah kamu tulis dan masukin ke dalam amplop, lalu selipkan ke buku kuliahnya atau ruang meja kerjanya di kantor. Beres kan?
....
“Wah amplop apa ini? Tiba-tiba nongol di bawah pintu?”
“Kebetulan meja gue lagi butuh ganjel!”
....dia pun menyelipkan amplop berisi surat cintamu di kaki meja sebagai ganjel meja kerjanya yang oleng...
(TETOTTTT!)

Comments

Popular posts from this blog

10 Hal Serunya Jadi Cewek Tomboy

Hai readers, tahukah kamu kalau nggak semua cewek itu sama? Yup, cewek selalu identik dengan dandanan yang feminim, unyu dan imut, sikap yang malu-malu, kemayu, centil dan sebagainya. Apalagi trend girlband lagi nge-hits banget sekarang ini dengan gaya cewek-ceweknya yang unyu dan manis, sudah pasti orang-orang, terutama kaum cowok, akan menilai cewek dengan standar tersebut. Tetapi buat kamu cewek-cewek yang nggak punya style unyu dan manis a la cewek-cewek girlband, nggak usah keburu sedih dulu girls. Jadi cewek tomboy juga nggak ada ruginya kok, malah banyak keuntungannya. Coba deh simak tulisan di bawah ini.
1.Lebih bebas Banyak cowok bilang, cewek itu ribet banget. Butuh banyak waktu buat dandan, matching in warna baju dengan make-up, mesti jaga penampilan dan kebersihan, dan sebagainya. Hal-hal kecil yang nggak jadi soal buat cowok merupakan persoalan besar buat cewek. Tapi itu nggak jadi masalah buat cewek tomboy, karena umumnya cewek tomboy nggak terlalu peduli bahkan cuek abi…

Buat Kamu yang Gemar Berlomba, Tips Memenangkan Kompetisi atau Sayembara

Hidup jangan habis hanya untuk dipakai kerja, belajar, main, bergaul dan sebagainya yang udah kelewat biasa-biasa aja. Sesekali menguji kemampuan diri melalui ajang kompetisi atau sayembara nggak ada salahnya kan. Ada banyak ajang kompetisi yang dibuat untuk berbagai bidang. Sebutlah film, karya tulis, desain produk, arsitektur, penataan kota, musik, dan macam-macam lagi yang bisa kamu ikuti sesuai bidang dan keahlian yang kamu miliki. Selain menambah pengalaman, ajang kompetisi juga bisa menambah portofolio karyamu lho. Apalagi kalau kamu berhasil memenangkannya, selain dapat hadiah, prestasi ini akan menjadi momen berharga dalam hidupmu. Siapa sih yang nggak bangga kalau jadi juara kompetisi tingkat nasional, atau bahkan, tingkat internasional?

Walau Bukan Tempat Wisata Sungguhan, 5 Pecinan Ini Layak Kamu Kunjungi

Pecinan, atau chinatown, adalah permukiman yang dihuni oleh etnis Tionghoa, di manapun mereka berada. Menurut sejarah, masyarakat Tionghoa adalah komunitas diaspora yang luar biasa. Mengapa begitu? Karena mereka berani meninggalkan tanah kelahiran di dataran Tiongkok demi menemukan hidup baru ke seluruh penjuru dunia dengan jalan berdagang. Makanya jangan heran, sebab kamu bakal menemukan pecinan di kota-kota, baik Indonesia maupun di negara lainnya, bahkan Eropa hingga Amerika. Ada sesuatu yang khas yang bisa kamu dapati jika kamu berkunjung ke Pecinan, yakni arsitektur dan suasana kehidupannya yang unik. Di Indonesia ada banyak pecinan. Nah, pecinan mana saja yang layak kamu kunjungi? Simak artikel berikut ini.
1.Pecinan Semarang Di pecinan Semarang ini, kamu bisa menemukan 11 klenteng, di antaranya Klenteng Sam Poo Kong yang terkenal itu. Sam Poo Kong sudah datang ke pesisir Semarang pada abad ke 15 dan kemudian mendirikan klenteng sebagai pusat kosmos perkampungan yang terbentuk k…