Skip to main content

8 Cara Ini Akan Membuatmu Bangun Lebih Awal


Bangun pagi memiliki banyak manfaat, yang pasti akan membuatmu lebih banyak memiliki waktu untuk mempersiapkan harimu. Dengan bangun lebih awal, kamu bisa menyisihkan waktu untuk berolahraga ringan, menikmati sarapan atau memilih-milih pakaian yang sesuai mood mu di hari itu. Bayangkan aja kalau bangunmu telat, nggak sempat sarapan dan belum lagi kalau terjebak macet di jalan. Pasti harimu juga akan kacau setelahnya, mood hilang dan segalanya terasa berantakan.
Berikut ini tips oke yang akan memberikan pencerahan bagi kamu bisa bangun lebih awal agar hari-harimu terasa lebih baik dengan kesiapan di pagi hari.
1.       Buat jadwalmu di esok hari dengan agenda yang menarik
Rencanakan agenda besok pagi dengan kegiatan yang menarik. Misalnya rapat dengan klien, atau bertemu dengan rekanan bisnis. Rencana-rencana yang menarik di hari esok akan membuatmu lebih bersemangat, sehingga lebih siap untuk bangun lebih awal.
2.       Membaca buku sebelum tidur
Membaca buku sebelum tidur akan membuatmu lebih cepat mengantuk. Ambilah bacaan ringan dari koleksimu dan baca beberapa halaman sebelum tidur. Jangan memilih bacaan yang terlalu berat karena akan menghindarkan pikiranmu dari kondisi rileks.
3.       Pilihlah seprai dan selimut yang nyaman
Seprai dan selimut yang nyaman akan membuatmu tetap hangat dan nyaman ketika tidur. Pilih bahan yang lembut sehingga tidurmu menjadi lebih berkualitas.
4.       Matikan lampu kamar hingga gelap total
Hormon melatonin yang memicu kita untuk mengantuk diproduksi oleh tubuh ketika ruangan dalam keadaan gelap. Selain itu keadaan gelap akan membuat sel-sel tubuhmu beristirahat lebih baik.
5.       Rencanakan menu sarapan favoritmu
Kamu punya menu sarapan favorit? Bubur ayam hangat, oatmeal pancake, atau roti gandum dengan selai kacang? Merencanakan menu sarapan kesukaan akan membuatmu lebih bersemangat menyambut pagi dan bersiap lebih awal untuk menyiapkannya.
6.       Minum segelas air sebelum tidur
Meminum segelas air akan membuatmu tetap terhidrasi saat tidur, serta membuat tubuhmu merasa lebih rileks. Namun jangan minum terlalu banyak, karena akan mengakibatkan kamu terbangun tengah malam untuk buang air kecil.

7.       Matikan ponsel atau tabletmu
Gadget akan terus mengundangmu untuk mengecek media sosial, e-mail, atau chatting di BBM maupun What’sapp. Selain itu, cahaya dari layar gadget akan membuatmu tetap terjaga dan mencegah rasa kantuk datang. Sebaiknya singkirkan jauh-jauh gadget milikmu sebelum tidur. Matikan dan lupakan hingga esok hari.
8.       Letakkan weker atau alarm di seberang ruangan
Alarm atau weker yang terlalu dekat dengan jangkauan akan membuatmu mudah untuk mematikannya atau menekan tombol snooze. Letakkan weker atau alarm di tempat yang agak jauh sehingga kamu harus terbangun dan berjalan terlebih dulu sebelum mematikannya.

Cara bangun lebih pagi ternyata sangat mudah kan? Siapkan dirimu lebih awal untuk hari yang menyenangkan dan kaya produktivitas.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Pakai Batik Rame-rame. Ini Nih Alasannya!

Batik memang busana istimewa bagi orang Indonesia. Barangkali nggak teramat istimewa buat kamu karena sudah terbiasa, apalagi batik sekarang udah menjadi dresscode tersendiri baik di tempat kerja, pesta, bahkan acara kasual sekalipun. Tapi kalau kamu memakai busana batik di luar negeri, wow! Sensasinya terasa beda. Selain punya corak khas lokal yang unik, batik juga menjadi identitas bagimu sebagai orang Indonesia di dunia luar sana. Soalnya emang nggak ada yang nyamain sih. Berapa koleksi yang kamu miliki di lemari bajumu? Sepotong atau dua potong? Wah, kalau cuma segitu aja, kamu harus menambah koleksi baju batikmu nih. Soalnya banyak alasan kenapa kamu harus bangga dan demen mengenakan batik di manapun. Ini dia ulasan singkatnya.
1.Batik udah menjangkau semua kalangan masyarakat dan bukan lagi sebagai produk yang eksklusif. Dulu, pemakai kain batik benar-benar kalangan terbatas aja. Yoi, itu adalah ketika batik masih diproduksi secara tradisional, alias masih menggunakan canting. M…

Walau Bukan Tempat Wisata Sungguhan, 5 Pecinan Ini Layak Kamu Kunjungi

Pecinan, atau chinatown, adalah permukiman yang dihuni oleh etnis Tionghoa, di manapun mereka berada. Menurut sejarah, masyarakat Tionghoa adalah komunitas diaspora yang luar biasa. Mengapa begitu? Karena mereka berani meninggalkan tanah kelahiran di dataran Tiongkok demi menemukan hidup baru ke seluruh penjuru dunia dengan jalan berdagang. Makanya jangan heran, sebab kamu bakal menemukan pecinan di kota-kota, baik Indonesia maupun di negara lainnya, bahkan Eropa hingga Amerika. Ada sesuatu yang khas yang bisa kamu dapati jika kamu berkunjung ke Pecinan, yakni arsitektur dan suasana kehidupannya yang unik. Di Indonesia ada banyak pecinan. Nah, pecinan mana saja yang layak kamu kunjungi? Simak artikel berikut ini.
1.Pecinan Semarang Di pecinan Semarang ini, kamu bisa menemukan 11 klenteng, di antaranya Klenteng Sam Poo Kong yang terkenal itu. Sam Poo Kong sudah datang ke pesisir Semarang pada abad ke 15 dan kemudian mendirikan klenteng sebagai pusat kosmos perkampungan yang terbentuk k…

Buat Kamu yang Gemar Berlomba, Tips Memenangkan Kompetisi atau Sayembara

Hidup jangan habis hanya untuk dipakai kerja, belajar, main, bergaul dan sebagainya yang udah kelewat biasa-biasa aja. Sesekali menguji kemampuan diri melalui ajang kompetisi atau sayembara nggak ada salahnya kan. Ada banyak ajang kompetisi yang dibuat untuk berbagai bidang. Sebutlah film, karya tulis, desain produk, arsitektur, penataan kota, musik, dan macam-macam lagi yang bisa kamu ikuti sesuai bidang dan keahlian yang kamu miliki. Selain menambah pengalaman, ajang kompetisi juga bisa menambah portofolio karyamu lho. Apalagi kalau kamu berhasil memenangkannya, selain dapat hadiah, prestasi ini akan menjadi momen berharga dalam hidupmu. Siapa sih yang nggak bangga kalau jadi juara kompetisi tingkat nasional, atau bahkan, tingkat internasional?