Skip to main content

8 Cara Ini Akan Membuatmu Bangun Lebih Awal


Bangun pagi memiliki banyak manfaat, yang pasti akan membuatmu lebih banyak memiliki waktu untuk mempersiapkan harimu. Dengan bangun lebih awal, kamu bisa menyisihkan waktu untuk berolahraga ringan, menikmati sarapan atau memilih-milih pakaian yang sesuai mood mu di hari itu. Bayangkan aja kalau bangunmu telat, nggak sempat sarapan dan belum lagi kalau terjebak macet di jalan. Pasti harimu juga akan kacau setelahnya, mood hilang dan segalanya terasa berantakan.
Berikut ini tips oke yang akan memberikan pencerahan bagi kamu bisa bangun lebih awal agar hari-harimu terasa lebih baik dengan kesiapan di pagi hari.
1.       Buat jadwalmu di esok hari dengan agenda yang menarik
Rencanakan agenda besok pagi dengan kegiatan yang menarik. Misalnya rapat dengan klien, atau bertemu dengan rekanan bisnis. Rencana-rencana yang menarik di hari esok akan membuatmu lebih bersemangat, sehingga lebih siap untuk bangun lebih awal.
2.       Membaca buku sebelum tidur
Membaca buku sebelum tidur akan membuatmu lebih cepat mengantuk. Ambilah bacaan ringan dari koleksimu dan baca beberapa halaman sebelum tidur. Jangan memilih bacaan yang terlalu berat karena akan menghindarkan pikiranmu dari kondisi rileks.
3.       Pilihlah seprai dan selimut yang nyaman
Seprai dan selimut yang nyaman akan membuatmu tetap hangat dan nyaman ketika tidur. Pilih bahan yang lembut sehingga tidurmu menjadi lebih berkualitas.
4.       Matikan lampu kamar hingga gelap total
Hormon melatonin yang memicu kita untuk mengantuk diproduksi oleh tubuh ketika ruangan dalam keadaan gelap. Selain itu keadaan gelap akan membuat sel-sel tubuhmu beristirahat lebih baik.
5.       Rencanakan menu sarapan favoritmu
Kamu punya menu sarapan favorit? Bubur ayam hangat, oatmeal pancake, atau roti gandum dengan selai kacang? Merencanakan menu sarapan kesukaan akan membuatmu lebih bersemangat menyambut pagi dan bersiap lebih awal untuk menyiapkannya.
6.       Minum segelas air sebelum tidur
Meminum segelas air akan membuatmu tetap terhidrasi saat tidur, serta membuat tubuhmu merasa lebih rileks. Namun jangan minum terlalu banyak, karena akan mengakibatkan kamu terbangun tengah malam untuk buang air kecil.

7.       Matikan ponsel atau tabletmu
Gadget akan terus mengundangmu untuk mengecek media sosial, e-mail, atau chatting di BBM maupun What’sapp. Selain itu, cahaya dari layar gadget akan membuatmu tetap terjaga dan mencegah rasa kantuk datang. Sebaiknya singkirkan jauh-jauh gadget milikmu sebelum tidur. Matikan dan lupakan hingga esok hari.
8.       Letakkan weker atau alarm di seberang ruangan
Alarm atau weker yang terlalu dekat dengan jangkauan akan membuatmu mudah untuk mematikannya atau menekan tombol snooze. Letakkan weker atau alarm di tempat yang agak jauh sehingga kamu harus terbangun dan berjalan terlebih dulu sebelum mematikannya.

Cara bangun lebih pagi ternyata sangat mudah kan? Siapkan dirimu lebih awal untuk hari yang menyenangkan dan kaya produktivitas.

Comments

Popular posts from this blog

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan

Sebelumnya saya sudah menulis pengalaman program hamil ke dokter kandungan (dr. Rudi Harsono, SPOG), dan belum berhasil. Setelah mencari informasi lebih dalam, akhirnya saya dan suami memutuskan pergi ke Dr. Hendy Hendarto, SPOG, (K) Fer. Beliau adalah salah satu dokter kandungan ahli fertilitas yang juga praktik di Klinik Fertilitas Graha Amerta Surabaya. Ketika kami konsultasi, kami menceritakan semua riwayat pemeriksaan yang telah kami lakukan, termasuk riwayat masalah infeksi di dekat mulut rahim yang terjadi pada saya dan terapi obat yang dilakukan dokter kandungan sebelumnya.

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan (2)

Akhirnya setelah anniversary pernikahan kami yang ke-2, kami kembali ke Dr. Hendy dan menyatakan akan mengambil program inseminasi. Dr. Hendy menyarankan kami kembali saat menstruasi hari ke-3 untuk awal pemeriksaan intensif. Oiya, sebelumnya, Dr. Hendy juga memeriksa kondisi rahim saya dengan menggunakan USG untuk melihat ada kista atau tidak. Dan alhamdulilah, ternyata rahim saya bersih nggak ada kista, sehingga treatment medikal bisa dilakukan. Karena kalau ada kista atau endometriosis, harus dituntaskan dulu masalahnya, baru deh boleh program hamil. Untuk para ibu yang hendak program hamil serius, harus cek keadaan rahim juga ya, jangan asal minum vitamin/suplemen penyubur kandungan atau minum-minum obat herbal sembarangan. Karena kalau ternyata kita ada masalah kista atau endometriosis, minum obat sembarangan malah bisa memperparah keadaan kistanya lho. Dia bisa makin membesar akibat suplemen penyubur kandungan itu.
Pada saat hari ke-3 menstruasi, saya dikasih resep suplemen vit…

10 Hal Serunya Jadi Cewek Tomboy

Hai readers, tahukah kamu kalau nggak semua cewek itu sama? Yup, cewek selalu identik dengan dandanan yang feminim, unyu dan imut, sikap yang malu-malu, kemayu, centil dan sebagainya. Apalagi trend girlband lagi nge-hits banget sekarang ini dengan gaya cewek-ceweknya yang unyu dan manis, sudah pasti orang-orang, terutama kaum cowok, akan menilai cewek dengan standar tersebut. Tetapi buat kamu cewek-cewek yang nggak punya style unyu dan manis a la cewek-cewek girlband, nggak usah keburu sedih dulu girls. Jadi cewek tomboy juga nggak ada ruginya kok, malah banyak keuntungannya. Coba deh simak tulisan di bawah ini.
1.Lebih bebas Banyak cowok bilang, cewek itu ribet banget. Butuh banyak waktu buat dandan, matching in warna baju dengan make-up, mesti jaga penampilan dan kebersihan, dan sebagainya. Hal-hal kecil yang nggak jadi soal buat cowok merupakan persoalan besar buat cewek. Tapi itu nggak jadi masalah buat cewek tomboy, karena umumnya cewek tomboy nggak terlalu peduli bahkan cuek abi…