Skip to main content

Waktu yang Terlalu Luang Saat Menanti Pekerjaan Baru? Lakukan 8 Hal Seru Ini!

via sdl.tradosblog.com

Terlanjur eneg dengan pekerjaan atau kantor lama? Mengundurkan diri atau resign adalah jalan keluarmu pada situasi pelik tersebut. Sebaiknya sebelum mengundurkan diri, carilah calon tempat barumu agar setelah resign kamu tidak terlalu lama menunggu untuk bekerja kembali atau terlalu lama menganggur. Tetapi jika keadaanmu terlanjur menganggur karena memang belum mendapat pekerjaan baru, kamu dapat melakukan melakukan hal-hal berikut ini agar tidak terlalu bosan.

1.       Pergi Berlibur
Setelah terbebas dari jerat pekerjaan yang menjemukan di kantor lama (ceilah...) nggak ada salahnya kamu pergi berlibur untuk merayakan kebebasanmu. Pergilah ke pantai, gunung, desa, atau bahkan luar negeri. Karena sedang senggang kamu nggak perlu terbebani dengan terbatasnya waktu cuti sehingga kamu bisa berlibur selama yang kamu mau. Biar seru, ajaklah teman atau saudara yang akrab, bawa kameramu atau buku sketsa, dan buatlah catatan perjalanan. Buatlah itenerary dan rute yang tidak biasa atau menantang. Beri dirimu hadiah yang mengesankan setelah selama ini bekerja keras dan mampu bertahan dengan kondisi yang tidak menyenangkan di tempat lama.
Rame-rame main sama temen - via linguaitaliana.com

2.       Mengunjungi teman lama atau saudara
Kesibukan mungkin membuat kamu lupa dengan teman atau saudara. Dengan adanya keluangan waktu ini, saatnya untuk mendekatkan dirimu kembali dengan mereka yang kamu sayangi. Berkunjunglah ke rumah teman atau saudaramu yang ada di luar kota, bahkan kamu bisa menetap di sana selama beberapa hari. Kata orang, silaturahmi berarti menyambung rejeki. Bukan nggak mungkin dengan jalinan silaturahmi yang kamu bangun kembali, kamu bisa menemukan relasi atau jalur karir baru yang nggak kamu duga sebelumnya.
3.       Mengikuti kursus dan seminar
Rutinitas bisa membuat menjadi manusia yang stagnan. Dengan adanya waktu senggang ini ada baiknya kamu menambah wawasan atau keahlian baru melalui kursus maupun seminar. Dengan duit tabungan, kamu bisa mencoba kursus bahasa Inggris untuk menambah keahlianmu demi menunjang karirmu. Kamu juga bisa mengambil kelas bahasa lainnya kalau kamu mau. Atau kamu bahkan bisa mengikuti kursus musik jika selama ini kamu sesungguhnya punya hasrat bermusik tetapi tidak pernah membiarkan dirimu menyelaminya.
4.       Eksplorasi dan mengembangkan diri
Kamu seorang bankir, tetapi kamu punya hasrat menulis. Atau seorang akuntan tetapi menyukai lukisan. Selagi masa libur, kenapa nggak coba aja menyelami hal-hal yang menjadi hobimu atau kemampuanmu di luar karirmu. Pergilah ke kafe baca dan cobalah menuangkan ide-idemu dengan menulis di sana. Kamu juga bisa mendalami blog yang isinya mengenai hobimu, perjalanan yang sudah pernah kamu lakukan, dan lain sebagainya.
5.       Bekerja freelance
Mungkin kamu tipe orang yang nggak bisa kalau nggak produktif. Resign dari pekerjaan nggak membuatmu ingin bermalasan atau berlibur, kamu maunya kerja. Kalau kamu termasuk tipe begini, coba aja bekerja freelance. Kunjungi situs-situs penyedia pekerjaan freelance seperti www.odesk.com atau www.elance.com dan bergabunglah bersama jutaan pekerja freelance lainnya. Kamu bisa menghasilkan uang dari rumah atau dari mana saja. Bahkan jika kamu mau, kamu bisa punya penghasilan dolar! Siapa yang nggak ngiler?


Nganggur bikin frustasi? Kalau kamu kreatif, waktu luang bisa menjadi momen asyik mengembangkan dirimu. Punya cara lain untuk mengisi waktu sambil menunggu pekerjaan baru? Share di kolom komentar! J

Comments

Popular posts from this blog

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan

Sebelumnya saya sudah menulis pengalaman program hamil ke dokter kandungan (dr. Rudi Harsono, SPOG), dan belum berhasil. Setelah mencari informasi lebih dalam, akhirnya saya dan suami memutuskan pergi ke Dr. Hendy Hendarto, SPOG, (K) Fer. Beliau adalah salah satu dokter kandungan ahli fertilitas yang juga praktik di Klinik Fertilitas Graha Amerta Surabaya. Ketika kami konsultasi, kami menceritakan semua riwayat pemeriksaan yang telah kami lakukan, termasuk riwayat masalah infeksi di dekat mulut rahim yang terjadi pada saya dan terapi obat yang dilakukan dokter kandungan sebelumnya.

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan (2)

Akhirnya setelah anniversary pernikahan kami yang ke-2, kami kembali ke Dr. Hendy dan menyatakan akan mengambil program inseminasi. Dr. Hendy menyarankan kami kembali saat menstruasi hari ke-3 untuk awal pemeriksaan intensif. Oiya, sebelumnya, Dr. Hendy juga memeriksa kondisi rahim saya dengan menggunakan USG untuk melihat ada kista atau tidak. Dan alhamdulilah, ternyata rahim saya bersih nggak ada kista, sehingga treatment medikal bisa dilakukan. Karena kalau ada kista atau endometriosis, harus dituntaskan dulu masalahnya, baru deh boleh program hamil. Untuk para ibu yang hendak program hamil serius, harus cek keadaan rahim juga ya, jangan asal minum vitamin/suplemen penyubur kandungan atau minum-minum obat herbal sembarangan. Karena kalau ternyata kita ada masalah kista atau endometriosis, minum obat sembarangan malah bisa memperparah keadaan kistanya lho. Dia bisa makin membesar akibat suplemen penyubur kandungan itu.
Pada saat hari ke-3 menstruasi, saya dikasih resep suplemen vit…

10 Hal Serunya Jadi Cewek Tomboy

Hai readers, tahukah kamu kalau nggak semua cewek itu sama? Yup, cewek selalu identik dengan dandanan yang feminim, unyu dan imut, sikap yang malu-malu, kemayu, centil dan sebagainya. Apalagi trend girlband lagi nge-hits banget sekarang ini dengan gaya cewek-ceweknya yang unyu dan manis, sudah pasti orang-orang, terutama kaum cowok, akan menilai cewek dengan standar tersebut. Tetapi buat kamu cewek-cewek yang nggak punya style unyu dan manis a la cewek-cewek girlband, nggak usah keburu sedih dulu girls. Jadi cewek tomboy juga nggak ada ruginya kok, malah banyak keuntungannya. Coba deh simak tulisan di bawah ini.
1.Lebih bebas Banyak cowok bilang, cewek itu ribet banget. Butuh banyak waktu buat dandan, matching in warna baju dengan make-up, mesti jaga penampilan dan kebersihan, dan sebagainya. Hal-hal kecil yang nggak jadi soal buat cowok merupakan persoalan besar buat cewek. Tapi itu nggak jadi masalah buat cewek tomboy, karena umumnya cewek tomboy nggak terlalu peduli bahkan cuek abi…