Skip to main content

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Minum Air Jeruk Nipis Hangat di Pagi Hari



Apakah kamu pernah mendengar tentang khasiat air lemon peras atau jeruk nipis peras yang dicampur air hangat dan di minum setelah bangun tidur? Kamu mungkin ragu karena membayangkan betapa asamnya air jeruk nipis atau lemon itu untuk perutmu di pagi hari. Apa nggak bikin sakit perut? Jangan salah. Ternyata mengawali hari dengan minum air jeruk nipis hangat setiap pagi tepat setelah bangun tidur banyak manfaatnya lho. Coba simak artikel ini.

1.       Air jeruk nipis hangat adalah hadiah untuk livermu
Malam hari adalah saat tubuh menyerap sari-sari makanan dan liver melakukan detoksifikasi tubuh selama kamu tidur. Karenanya air jeruk nipis adalah tonik yang sempurna untuk livermu yang bekerja keras selama kamu tidur ini. Jeruk nipis kaya akan anti oksidan sehingga mengkonsumsinya pagi-pagi akan langsung diserap tubuh dan memberi nutrisi pada hati.

2.       Air jeruk nipis justru bagus untuk penderita penyakit maag
Air jeruk nipis memang asam rasanya, namun elemen-elemennya sesungguhnya bersifat basa. Maka dari itu, minum air jeruk nipis pada saat perut kosong nggak akan membahayakan lambung. Justru bagus karena elemen basa tersebut akan menyerap asam lambung yang berlebihan, meredakan radang, serta membersihkan saluran pencernaan di pagi hari.

3.       Air jeruk nipis melancarkan proses pembuangan racun bagi tubuh
Nutrisi yang dikandung oleh air jeruk nipis akan membantu proses pengeluaran racun dari tubuh serta merangsang hati untuk memproduksi empedu. Racun akan dikeluarkan tubuh dalam bentuk keringat, urin, feses dan nafas. Itulah sebabnya pencernaanmu akan menjadi lancar jika kamu meminum air jeruk nipis hangat di pagi hari.

4.       Air jeruk nipis akan menghidrasi tubuhmu dan memberi asupan vitamin C alami
Vitamin C alami sangat bagus karena mudah diserap dan tidak membahayakan tubuh. Dengan rutin meminum air jeruk nipis hangat tubuhmu akan lebih kuat dan fit, serta nggak gampang sakit. Jika kamu terlanjur sakit, maka air jeruk nipis akan membantu penyembuhanmu lebih cepat.

5.       Air jeruk nipis akan membuatmu nampak lebih cantik berseri
Air jeruk nipis mengandung anti oksidan tinggi sehingga mampu melawan radikal bebas dari dalam maupun luar tubuh. Itulah sebabnya air jeruk nipis akan mencegah munculnya keriput serta jerawat pada wajah. Selain itu, dengan mengaplikasikan langsung air jeruk nipis pada wajah akan memberi nutrisi alami bagi kulit wajahmu, sehingga nampak segar, cerah, dan bebas jerawat.

Ternyata kaya banget ya khasiat air jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan. Kalau kamu masih nggak percaya, cobalah meminumnya secara rutin dan rasakan khasiatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Walau Bukan Tempat Wisata Sungguhan, 5 Pecinan Ini Layak Kamu Kunjungi

Pecinan, atau chinatown, adalah permukiman yang dihuni oleh etnis Tionghoa, di manapun mereka berada. Menurut sejarah, masyarakat Tionghoa adalah komunitas diaspora yang luar biasa. Mengapa begitu? Karena mereka berani meninggalkan tanah kelahiran di dataran Tiongkok demi menemukan hidup baru ke seluruh penjuru dunia dengan jalan berdagang. Makanya jangan heran, sebab kamu bakal menemukan pecinan di kota-kota, baik Indonesia maupun di negara lainnya, bahkan Eropa hingga Amerika. Ada sesuatu yang khas yang bisa kamu dapati jika kamu berkunjung ke Pecinan, yakni arsitektur dan suasana kehidupannya yang unik. Di Indonesia ada banyak pecinan. Nah, pecinan mana saja yang layak kamu kunjungi? Simak artikel berikut ini.
1.Pecinan Semarang Di pecinan Semarang ini, kamu bisa menemukan 11 klenteng, di antaranya Klenteng Sam Poo Kong yang terkenal itu. Sam Poo Kong sudah datang ke pesisir Semarang pada abad ke 15 dan kemudian mendirikan klenteng sebagai pusat kosmos perkampungan yang terbentuk k…

Yuk Pakai Batik Rame-rame. Ini Nih Alasannya!

Batik memang busana istimewa bagi orang Indonesia. Barangkali nggak teramat istimewa buat kamu karena sudah terbiasa, apalagi batik sekarang udah menjadi dresscode tersendiri baik di tempat kerja, pesta, bahkan acara kasual sekalipun. Tapi kalau kamu memakai busana batik di luar negeri, wow! Sensasinya terasa beda. Selain punya corak khas lokal yang unik, batik juga menjadi identitas bagimu sebagai orang Indonesia di dunia luar sana. Soalnya emang nggak ada yang nyamain sih. Berapa koleksi yang kamu miliki di lemari bajumu? Sepotong atau dua potong? Wah, kalau cuma segitu aja, kamu harus menambah koleksi baju batikmu nih. Soalnya banyak alasan kenapa kamu harus bangga dan demen mengenakan batik di manapun. Ini dia ulasan singkatnya.
1.Batik udah menjangkau semua kalangan masyarakat dan bukan lagi sebagai produk yang eksklusif. Dulu, pemakai kain batik benar-benar kalangan terbatas aja. Yoi, itu adalah ketika batik masih diproduksi secara tradisional, alias masih menggunakan canting. M…

Buat Kamu yang Gemar Berlomba, Tips Memenangkan Kompetisi atau Sayembara

Hidup jangan habis hanya untuk dipakai kerja, belajar, main, bergaul dan sebagainya yang udah kelewat biasa-biasa aja. Sesekali menguji kemampuan diri melalui ajang kompetisi atau sayembara nggak ada salahnya kan. Ada banyak ajang kompetisi yang dibuat untuk berbagai bidang. Sebutlah film, karya tulis, desain produk, arsitektur, penataan kota, musik, dan macam-macam lagi yang bisa kamu ikuti sesuai bidang dan keahlian yang kamu miliki. Selain menambah pengalaman, ajang kompetisi juga bisa menambah portofolio karyamu lho. Apalagi kalau kamu berhasil memenangkannya, selain dapat hadiah, prestasi ini akan menjadi momen berharga dalam hidupmu. Siapa sih yang nggak bangga kalau jadi juara kompetisi tingkat nasional, atau bahkan, tingkat internasional?