Skip to main content

Hadirnya 6 tipe Orang Ini akan Membuat Kinerja Tim Kamu Semakin Melejit



Apakah kamu orang yang suka bekerja, dan setiap pagi, apakah kamu terbangun dengan penuh semangat untuk menjalani hari di tempat kerja dengan sebaik-baiknya? Sepertiga hidup kita dihabiskan untuk bekerja, itulah mengapa kebahagiaan dalam bekerja sangat penting untuk diciptakan. Salah satu faktor pembangun kebahagiaan adalah jika kamu bertemu dengan jenis orang-orang yang tepat di dalam tim. Orang-orang ini nggak hanya berdedikasi, tetapi juga penolong dalam penyelesaian tugas secara tim. Orang-orang seperti apa saja yang akan membuat kinerja tim kamu semakin melejit?

1.       Si pemecah masalah
Beruntunglah jika kamu memiliki anggota tim seperti ini. Dia nggak hanya pintar, namun dia juga ahli dalam memecahkan masalah. Jika kamu suntuk dan nggak tau lagi harus memakai metode apa dalam menyelesaikan tugas kalian, si pemecah masalah selalu hadir dan memberikan solusi yang tepat. Dia akan tanggap terhadap masalah yang disodorkan, menawarkan alternatif solusi, mencarikan sumber terpercaya, dan selalu bekerja secara produktif.

2.       Si visioner
Orang jenis ini selalu berpandangan ke depan, bahkan melampaui apa yang orang-orang pada umumnya bayangkan. Namun repotnya, si visioner memiliki standar yang lebih tinggi daripada orang kebanyakan. Ini karena keinginan mereka yang tinggi pada capaian atau target, maka si visioner bisa jadi selalu menuntut hasil pekerjaan yang di atas rata-rata. Nggak mudah memang bekerja atau berada di bawah kepemimpinan si visioner. Namun hebatnya, jika kamu berada di bawah kepemimpinan si visioner ini, kamu akan merasa berada pada sesuatu yang hebat atau besar. Kamu akan merasa lebih terarah dan tahu harus melangkah ke arah mana. Ini karena si visioner sangat jago dalam mengarahkan timnya sesuai orientasi yang dia inginkan. Orientasi yang jelas dalam bekerja secara tim akan membantumu untuk bekerja secara fokus dan yakin.

3.       Si penghidup suasana
Orang-orang seperti ini tahu bagaimana caranya membuat suasana bekerja menjadi lebih ceria dan nggak stres melulu. Walaupun senang bercanda, bukan berarti mereka nggak produktif lho. Mereka tetap dapat diandalkan dalam bekerja, dan kelebihannya, mereka bisa membawa suasana gembira ke dalam lingkungan bekerja tanpa melewati batas.

4.       Si rajin
Orang jenis ini umumnya nggak banyak ngomong, namun mereka mampu bekerja secara konsisten dan persisten. Kinerja mereka yang stabil membuat ritme pekerjaan menjadi mulus dan lancar. Kalian nggak perlu khawatir lagi dengan rusuhnya deadline. Dengan adanya orang-orang seperti si rajin ini, deadline serunyam apapun dapat mereka libas dengan cool.

5.       Si simpatik
Mereka adalah orang yang peduli terhadap suasana bekerja yang nyaman, senyaman di rumah. Mereka akan memastikan apakah semua orang baik-baik saja, rajin menyediakan cemilan atau stok buah di meja. Mereka juga rajin menjaga kebersihan ruang kerja kalian, menata pas, memasang kalender menarik atau bahkan membelikan akuarium. Mereka juga dengan senang hati menawarkan diri jika kamu butuh membeli sesuatu di minimarket. Intinya mereka bersedia membantu orang-orang untuk kebutuhan terkecil sekalipun. Punya teman kerja yang perhatian begini enak juga kan? Mereka bisa diandalkan dan mampu membuat kamu nyaman selagi bekerja.

6.       Si fokus
Mereka ini tipe orang-orang yang nggak main-main dengan pekerjaan yang ada. Mereka selalu mau bekerja langsung pada inti masalah tanpa banyak omong. Bekerja dengan orang-orang seperti ini akan membuat pekerjaan tim kalian ibarat mengemudi di jalan tol, nggak macet dan cepat sampai tujuan. Dengan fokus terhadap hal yang penting, energi dalam kelompok akan selalu terjaga atau stabil. Praktis, efektif dan efisien bukan?

Itulah tipe orang-orang yang membuat pekerjaanmu lancar jaya. Dengan berada di dekat orang-orang seperti ini, kamu akan dapat bertumbuh pula menjadi pribadi yang lebih baik. Carilah selalu orang-orang yang berdedikasi serta menginspirasi untuk menjadi rekan kerjamu. Dengan demikian, kesuksesanmu nggak hanya dalam pencapaian target, tetapi juga menjadi pribadi yang lebih matang.

Comments

Popular posts from this blog

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan

Sebelumnya saya sudah menulis pengalaman program hamil ke dokter kandungan (dr. Rudi Harsono, SPOG), dan belum berhasil. Setelah mencari informasi lebih dalam, akhirnya saya dan suami memutuskan pergi ke Dr. Hendy Hendarto, SPOG, (K) Fer. Beliau adalah salah satu dokter kandungan ahli fertilitas yang juga praktik di Klinik Fertilitas Graha Amerta Surabaya. Ketika kami konsultasi, kami menceritakan semua riwayat pemeriksaan yang telah kami lakukan, termasuk riwayat masalah infeksi di dekat mulut rahim yang terjadi pada saya dan terapi obat yang dilakukan dokter kandungan sebelumnya.

Road to Pregnancy: Program Inseminasi Buatan (2)

Akhirnya setelah anniversary pernikahan kami yang ke-2, kami kembali ke Dr. Hendy dan menyatakan akan mengambil program inseminasi. Dr. Hendy menyarankan kami kembali saat menstruasi hari ke-3 untuk awal pemeriksaan intensif. Oiya, sebelumnya, Dr. Hendy juga memeriksa kondisi rahim saya dengan menggunakan USG untuk melihat ada kista atau tidak. Dan alhamdulilah, ternyata rahim saya bersih nggak ada kista, sehingga treatment medikal bisa dilakukan. Karena kalau ada kista atau endometriosis, harus dituntaskan dulu masalahnya, baru deh boleh program hamil. Untuk para ibu yang hendak program hamil serius, harus cek keadaan rahim juga ya, jangan asal minum vitamin/suplemen penyubur kandungan atau minum-minum obat herbal sembarangan. Karena kalau ternyata kita ada masalah kista atau endometriosis, minum obat sembarangan malah bisa memperparah keadaan kistanya lho. Dia bisa makin membesar akibat suplemen penyubur kandungan itu.
Pada saat hari ke-3 menstruasi, saya dikasih resep suplemen vit…

10 Hal Serunya Jadi Cewek Tomboy

Hai readers, tahukah kamu kalau nggak semua cewek itu sama? Yup, cewek selalu identik dengan dandanan yang feminim, unyu dan imut, sikap yang malu-malu, kemayu, centil dan sebagainya. Apalagi trend girlband lagi nge-hits banget sekarang ini dengan gaya cewek-ceweknya yang unyu dan manis, sudah pasti orang-orang, terutama kaum cowok, akan menilai cewek dengan standar tersebut. Tetapi buat kamu cewek-cewek yang nggak punya style unyu dan manis a la cewek-cewek girlband, nggak usah keburu sedih dulu girls. Jadi cewek tomboy juga nggak ada ruginya kok, malah banyak keuntungannya. Coba deh simak tulisan di bawah ini.
1.Lebih bebas Banyak cowok bilang, cewek itu ribet banget. Butuh banyak waktu buat dandan, matching in warna baju dengan make-up, mesti jaga penampilan dan kebersihan, dan sebagainya. Hal-hal kecil yang nggak jadi soal buat cowok merupakan persoalan besar buat cewek. Tapi itu nggak jadi masalah buat cewek tomboy, karena umumnya cewek tomboy nggak terlalu peduli bahkan cuek abi…