Skip to main content

Hadirnya 6 tipe Orang Ini akan Membuat Kinerja Tim Kamu Semakin Melejit



Apakah kamu orang yang suka bekerja, dan setiap pagi, apakah kamu terbangun dengan penuh semangat untuk menjalani hari di tempat kerja dengan sebaik-baiknya? Sepertiga hidup kita dihabiskan untuk bekerja, itulah mengapa kebahagiaan dalam bekerja sangat penting untuk diciptakan. Salah satu faktor pembangun kebahagiaan adalah jika kamu bertemu dengan jenis orang-orang yang tepat di dalam tim. Orang-orang ini nggak hanya berdedikasi, tetapi juga penolong dalam penyelesaian tugas secara tim. Orang-orang seperti apa saja yang akan membuat kinerja tim kamu semakin melejit?

1.       Si pemecah masalah
Beruntunglah jika kamu memiliki anggota tim seperti ini. Dia nggak hanya pintar, namun dia juga ahli dalam memecahkan masalah. Jika kamu suntuk dan nggak tau lagi harus memakai metode apa dalam menyelesaikan tugas kalian, si pemecah masalah selalu hadir dan memberikan solusi yang tepat. Dia akan tanggap terhadap masalah yang disodorkan, menawarkan alternatif solusi, mencarikan sumber terpercaya, dan selalu bekerja secara produktif.

2.       Si visioner
Orang jenis ini selalu berpandangan ke depan, bahkan melampaui apa yang orang-orang pada umumnya bayangkan. Namun repotnya, si visioner memiliki standar yang lebih tinggi daripada orang kebanyakan. Ini karena keinginan mereka yang tinggi pada capaian atau target, maka si visioner bisa jadi selalu menuntut hasil pekerjaan yang di atas rata-rata. Nggak mudah memang bekerja atau berada di bawah kepemimpinan si visioner. Namun hebatnya, jika kamu berada di bawah kepemimpinan si visioner ini, kamu akan merasa berada pada sesuatu yang hebat atau besar. Kamu akan merasa lebih terarah dan tahu harus melangkah ke arah mana. Ini karena si visioner sangat jago dalam mengarahkan timnya sesuai orientasi yang dia inginkan. Orientasi yang jelas dalam bekerja secara tim akan membantumu untuk bekerja secara fokus dan yakin.

3.       Si penghidup suasana
Orang-orang seperti ini tahu bagaimana caranya membuat suasana bekerja menjadi lebih ceria dan nggak stres melulu. Walaupun senang bercanda, bukan berarti mereka nggak produktif lho. Mereka tetap dapat diandalkan dalam bekerja, dan kelebihannya, mereka bisa membawa suasana gembira ke dalam lingkungan bekerja tanpa melewati batas.

4.       Si rajin
Orang jenis ini umumnya nggak banyak ngomong, namun mereka mampu bekerja secara konsisten dan persisten. Kinerja mereka yang stabil membuat ritme pekerjaan menjadi mulus dan lancar. Kalian nggak perlu khawatir lagi dengan rusuhnya deadline. Dengan adanya orang-orang seperti si rajin ini, deadline serunyam apapun dapat mereka libas dengan cool.

5.       Si simpatik
Mereka adalah orang yang peduli terhadap suasana bekerja yang nyaman, senyaman di rumah. Mereka akan memastikan apakah semua orang baik-baik saja, rajin menyediakan cemilan atau stok buah di meja. Mereka juga rajin menjaga kebersihan ruang kerja kalian, menata pas, memasang kalender menarik atau bahkan membelikan akuarium. Mereka juga dengan senang hati menawarkan diri jika kamu butuh membeli sesuatu di minimarket. Intinya mereka bersedia membantu orang-orang untuk kebutuhan terkecil sekalipun. Punya teman kerja yang perhatian begini enak juga kan? Mereka bisa diandalkan dan mampu membuat kamu nyaman selagi bekerja.

6.       Si fokus
Mereka ini tipe orang-orang yang nggak main-main dengan pekerjaan yang ada. Mereka selalu mau bekerja langsung pada inti masalah tanpa banyak omong. Bekerja dengan orang-orang seperti ini akan membuat pekerjaan tim kalian ibarat mengemudi di jalan tol, nggak macet dan cepat sampai tujuan. Dengan fokus terhadap hal yang penting, energi dalam kelompok akan selalu terjaga atau stabil. Praktis, efektif dan efisien bukan?

Itulah tipe orang-orang yang membuat pekerjaanmu lancar jaya. Dengan berada di dekat orang-orang seperti ini, kamu akan dapat bertumbuh pula menjadi pribadi yang lebih baik. Carilah selalu orang-orang yang berdedikasi serta menginspirasi untuk menjadi rekan kerjamu. Dengan demikian, kesuksesanmu nggak hanya dalam pencapaian target, tetapi juga menjadi pribadi yang lebih matang.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk Pakai Batik Rame-rame. Ini Nih Alasannya!

Batik memang busana istimewa bagi orang Indonesia. Barangkali nggak teramat istimewa buat kamu karena sudah terbiasa, apalagi batik sekarang udah menjadi dresscode tersendiri baik di tempat kerja, pesta, bahkan acara kasual sekalipun. Tapi kalau kamu memakai busana batik di luar negeri, wow! Sensasinya terasa beda. Selain punya corak khas lokal yang unik, batik juga menjadi identitas bagimu sebagai orang Indonesia di dunia luar sana. Soalnya emang nggak ada yang nyamain sih. Berapa koleksi yang kamu miliki di lemari bajumu? Sepotong atau dua potong? Wah, kalau cuma segitu aja, kamu harus menambah koleksi baju batikmu nih. Soalnya banyak alasan kenapa kamu harus bangga dan demen mengenakan batik di manapun. Ini dia ulasan singkatnya.
1.Batik udah menjangkau semua kalangan masyarakat dan bukan lagi sebagai produk yang eksklusif. Dulu, pemakai kain batik benar-benar kalangan terbatas aja. Yoi, itu adalah ketika batik masih diproduksi secara tradisional, alias masih menggunakan canting. M…

Walau Bukan Tempat Wisata Sungguhan, 5 Pecinan Ini Layak Kamu Kunjungi

Pecinan, atau chinatown, adalah permukiman yang dihuni oleh etnis Tionghoa, di manapun mereka berada. Menurut sejarah, masyarakat Tionghoa adalah komunitas diaspora yang luar biasa. Mengapa begitu? Karena mereka berani meninggalkan tanah kelahiran di dataran Tiongkok demi menemukan hidup baru ke seluruh penjuru dunia dengan jalan berdagang. Makanya jangan heran, sebab kamu bakal menemukan pecinan di kota-kota, baik Indonesia maupun di negara lainnya, bahkan Eropa hingga Amerika. Ada sesuatu yang khas yang bisa kamu dapati jika kamu berkunjung ke Pecinan, yakni arsitektur dan suasana kehidupannya yang unik. Di Indonesia ada banyak pecinan. Nah, pecinan mana saja yang layak kamu kunjungi? Simak artikel berikut ini.
1.Pecinan Semarang Di pecinan Semarang ini, kamu bisa menemukan 11 klenteng, di antaranya Klenteng Sam Poo Kong yang terkenal itu. Sam Poo Kong sudah datang ke pesisir Semarang pada abad ke 15 dan kemudian mendirikan klenteng sebagai pusat kosmos perkampungan yang terbentuk k…

Buat Kamu yang Gemar Berlomba, Tips Memenangkan Kompetisi atau Sayembara

Hidup jangan habis hanya untuk dipakai kerja, belajar, main, bergaul dan sebagainya yang udah kelewat biasa-biasa aja. Sesekali menguji kemampuan diri melalui ajang kompetisi atau sayembara nggak ada salahnya kan. Ada banyak ajang kompetisi yang dibuat untuk berbagai bidang. Sebutlah film, karya tulis, desain produk, arsitektur, penataan kota, musik, dan macam-macam lagi yang bisa kamu ikuti sesuai bidang dan keahlian yang kamu miliki. Selain menambah pengalaman, ajang kompetisi juga bisa menambah portofolio karyamu lho. Apalagi kalau kamu berhasil memenangkannya, selain dapat hadiah, prestasi ini akan menjadi momen berharga dalam hidupmu. Siapa sih yang nggak bangga kalau jadi juara kompetisi tingkat nasional, atau bahkan, tingkat internasional?